Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Monday, August 21, 2017

4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai

4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul 4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai, kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori Informasi, Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai
link : 4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai

Baca juga


Teknologi Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai - Dalam beberapa dekade ini , inovasi teknologi semakin berkembang pesat. Salah satunya yaitu fitur -fitur yang ditanamkan dalam smartphone. Teknologi-teknologi tersebut adalah sebuah layanan yang dapat membantu anda sesuai dengan fungsinya. Namun sayangnya tidak banyak yang mengenal fungsinya satu per satu secara detail. Padahal fitur tersebut merupakan fitur yang memang menjadi salah satu spek smartphone sehingga menjadi smartphone yang canggih.


Teknologi Smartphone yang canggih tersebut yang malah jarang dipakai , padahal banyak smartphone jadi dibanderol mahal. Entah kurang membutuhkan atau bagaimana tapi malah jarang digunakan atau bahkan tidak terpakai sama sekali. Dan berikut akan kami bagikan kepada anda beberapa fitur canggih yang jarang terpakai tersebut :

1. NFC

Beberapa smartphone sudah banyak yang ditanamkan teknologi NFC. Dengan teknologi fitur ini, kita bisa melakukan transfer data dalam hitungan detik lebih cepat dari Bluetooth. Tapi sayang jarang sekali yang menggunakannya bahkan mengabaikannya.

Bukan hanya dokumen saja, akan tetapi NFC di smartphone juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan lain. Seperti pembayaran menggunakan Google Pay, periksa saldo e-money, atau bahkan membuka kunci smartphone memakai KTP sekalipun.

2. Voice Assistant

Ketika tangan sedang kotor dan kamu ingin menggunakan smartphone, saatnya kamu harus menggunakan Voice Assistant seperti Google Assistant atau SIRI. Dengan Voice Assistant ini kamu bisa membuka aplikasi hingga menjalankan berbagai fitur smartphone lewat perintah suara.

Akan tetapi bahasa masih menjadi alasan orang jarang menggunakan fitur ini. Tapi, tahukah kamu kalau Google Now sudah bisa dipakai dalam bahasa Indonesia?

3. Layar 2K

Untuk sekarang ini kita dapat dengan meudah menjumpai smartphone dibekali resolusi layar super tajam hingga beresolusi 2K. Apakah hal ini penting ? Mungkin rasanya tidak penting. sebab resolusi Full HD dengan 2K tidak akan terasa perbedaannya di layar smartphone yang relatif lebih kecil.


4. Sensor Gerakan

Teknologi canggih berikutnya adalah sensor gerakan. Untuk memudahkan kamu mengambil screenshot tanpa menekan tombol, Vendor Samsung sudah membekali Galaxy S4 hingga Galaxy S7 dengan sensor yang bisa mengenali gerakan. Sensor ini juga dikembangkan agar bisa membantu anda dalam mengontrol smartphone tanpa sentuhan. Akan tetapi, malah jarang digunakan.


Itulah 4 fitur canggih yang sudah banyak dipunyai oleh smartphone sekarang ini, namun jarang digunakan. Padahal, jika mau menggunakannya, berbagai kemudahan pun akan dapat dirasakan. Karena memang fitur ini adalah termasuk teknologi canggih atau bahkan sebagai syarat canggihnya sebuah smartphone.

Demikianlah ulasan tentang 4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel 4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2017/08/4-teknologi-fitur-canggih-di-smartphone.html
0 on: "4 Teknologi Fitur Canggih di Smartphone Yang Jarang Dipakai"