Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Saturday, August 12, 2017

Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved]

Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved] - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved], kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori Hardware, Lenovo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved]
link : Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved]

Baca juga


Cara Mengatasi Lenovo A6000 dan A6000 plus Insert SIM / Sim Tidak Terbaca - Pada kali ini kami akan berbagi pengalaman adari teman teknisi ITPI yang menemukan kasus yang sangat unil. maksudnya unik disini adalah kisah pengalaman teman saya menganalisa kerusakan lenovo A6000 yang simnya tidak kebaca alias insert sim. Pada kasus ini analisa kerusakan teman saya, mengarah juga ke software sampai tembak dengan jenis file apapun dan hasilnya zonk.

Dengan teliti benar dia menggarap pesoalan yang menjangkit pada laenovo a6000 yang insert sim atau sim tidak terbaca. memang dia dikalangan teman-teman teknisi termasuk salah satu orang yang gigih. Dan baiknya juag dia mau berbagi ke sesama teman seprofesi lainnya. Dan kira-kira begini isi curhatannya :

mau curhat ahh...
Lenovo a6000 masuk dengan kendala sim 1 ga kebaca, kata user nya tiba2 jadi begitu..
tanpa pikir panjang lansung hajar flashing, pas di cek ternyata hasil nya masih sama,, penasaran dengan coba write qcn namun hasilnyapun masih sama saja..

saking penasaran dengan software karena untuk lenovo tipe ini sering masalah di software saya coba erase sampai posisi 9008 (kosong/mati) write imei dan qcn hasilnya masih tetep saja... konfirmasi user untuk di bongkar (karna hp masih segel)

pas di ukur ternyata salah 1 jalur UIM1_CLK ternyata putus (sambil senyum tipis2 ngotot software untung ga jadi fitnah si aisi anu...


compere dengan mesin untuk nyari jalur ternyata langsung menuju CPU (sempet males karna ga mungkin buat di bor atau di angkat karna takut metong)

berpikir sejenak,,,karna tipe CPU MSM8916 ini tergolong jenis ic yang tipis dan letak titik buat UIM1_CLK tepat di sudut paling bawah akhirnya punya ide buat manasin ic di sudut dengan mata solder,,,,dan hasilnya....allahmdulilah done... maaf curhatnya kepanjangan


Artikel Terkait : Mengatasi Lenovo A6000 No signal / Tidak ada sinyal

Begitulah isi curhatannya, tapi curhatannya adalah curhatan yang bermanfaat dan berikut gambar yang pernah dishare di salah satu Group media sosial tersebut :
Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca
Dicoba dengan beberapa sim, belum done
Dicoba juga dengan berbagai tembakan software, belum done juga
Ternyata ada jalur Sim yang putus
Cek skema, dan ternyata ada pada jalur seperti gambar
Panasi dengan solder jalur yang putus pada ujung ic
Dan Hasilnya Done

Begitulah yang kami terima dari dia tentang cara mengatasi lenovo A6000 Insert SIM atau Sim tidak terbaca. Gambar yang saya upload tersebut sesuai juga dengan urut-urutan dia berbagi dan menjelaskannya. Dan semoga bila anda menemukan kasus Lenovo A6000 yang sama , bisa menjadi salah satu referensi untuk anda. Terima kasih  kepada Drew Lie Barramore.

Demikianlah ulasan tentang Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved] kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved] dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2017/08/mengatasi-lenovo-a6000-insert-sim-sim.html
0 on: "Mengatasi Lenovo A6000 Insert SIM / Sim Tidak Terbaca [Solved]"