Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Wednesday, August 2, 2017

Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool

Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool, kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori flashing, oppo, service ponsel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool
link : Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool

Baca juga


Sering kali Oppo smartphone mengalami masalah software bootloop atau hang berhenti di logo Oppo atau banyak aplikasi yang berhenti.

Flash Oppo Find Muse menggunakan SP Flashtool biasanya sebagai langkah lanjutan setelah flashing via SD Card tidak mempan, baca Kumpulan Firmware Oppo Terbaru via SD Card.

Langsung saja simak cara flashing oppo R821 find muse via flashtool berikut ini;

Download bahan flashing:



Langkah-langkah cara flashing Oppo R821 via flashtool:

  1. Setelah semua bahan didownload, selanjutnya install driver MTK.
  2. Extract firmware Oppo R821 dan juga SP Flash Tool.
  3. Buka/ jalankan Flash_tool.exe di dalam folder SP_Flash_Tool_v3.1344.0.212.
  4. Klik tombol Scatter-loading arahkan ke Target_bin Pilih MT65xx_Android_scatter.txt yang ada di dalam folder firmware.
  5. Tunggu proses load file firmware selesai semua sampai berhenti.
  6. Kemudian matikan ponsel Oppo Find Muse R821 dan pastikan dalam kondisi mati bila perlu lepas baterai kemudian pasang kembali.
  7. Pilih tab menu tombol Download.
  8. Setelah klik Download, kemudian matikan ponsel Oppo Find Muse R821 dan pastikan dalam kondisi mati bila perlu lepas baterai kemudian pasang kembali.
  9. Selanjutnya pasang kabel data usb kemudian hubungkan dengan komputer/laptop. Maka proses flashing akan berjalan tunggu sampai selesai.
  10. Tunggu sampai muncul notifikasi OK menunjukan proses flash sudah selesai.
  11. Cabut kabel USB dan pasang kembali baterai anda.
  12. Selesai.


Catatan, jika setelah menghubungkan kabel data usb muncul peringatan muncul pesan PMT changed for the ROM, it must be downloaded, maka pilih firmware upgrade baru kemudian klik Download. Namun harus memastikan firmware yang digunakan benar-benar sesuai, karena bisa saja kalau ic emmc sudah lemah, smartphone bisa matot alias mati total atau cuma getar panjang saat dinyalakan.

Sekian semoga bermanfaat.

Demikianlah ulasan tentang Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2017/08/flashing-oppo-r821-find-muse-dengan.html
0 on: "Flashing Oppo R821 Find Muse dengan Flashtool"