Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Thursday, August 10, 2017

Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia

Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia, kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori Aplikasi, Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia
link : Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia

Baca juga


Kemajuan jaman untuk sekarang ini memang bisa dibilang termasuk era yang paling cepat perkembangannya bila dibandingkan dengan era sebelumnya. Dan salah satu yang paling menonjol diantaranya adalah dunia digital yang akhir-akhir ini juga menjadi komoditas  paling penting dalam konsumsi  manusia modern seperti sekarang ini. 

Berbicara masalah dunia digital indonesia termasuk salah satu negara yang paling banyak penggunanya, terlebih lagi dalam penggunaan gadget smartphone. Hal itu bisa kita lihat dari setiap masyarakat yang makin mengandalkan smartphone untuk komunikasi dengan dengan keluarga, rekan kerja maupun kolega urusan penting lainnya. Jaringan yang menunjukkan kecepatan yang sudah menjadi 4G LTE disebut-sebut sebagai faktor pemicu maraknya para pengguna layanan smartphone. Hal itu sangatlah wajar mengingat apliksai dan fitur-fitur yang tersemat di dalamnya semakin lengkap dan menarik. 


Aplikasi Live Video streaming adalah salah satu yang banyak pengguna layanan untuk sekarang ini. Karena  kita bisa share secara langsung live  momen kepada teman maupun followers kita. Tak hanya itu, untuk sekarang ini banyak pengembang apliksai smartphone yang mengembangkan fitur -fitur yang canggih sehingga akan lebih menarik dan mudah untuk para pengguna aplikasi tersebut.

Daftar Layanan Live Video Streaming di Indonesia

Sampai saat ini sudah banyak aplikasi untuk Live Video Streaming yang tersedia dan bisa kita nikmati di Indonesia, bahkan jejaring sosial populer juga sudah menambahkan fitur Live Video Streaming didalamnya sehingga memungkinkan kita untuk chatting, berinteraksi satu sama lain, bahkan dengan host-nya juga secara real-time. Berikut ini kami rangkumkan beberapa layanan Live Video Streaming terbaik yang ada di Indonesia.

1. Periscope

video live streaming


Salah satu penggagas jejaring sosial yang menyediakan layanan Live Video Streaming yaitu Twitter melalui Periscope. Biasanya informasi ter-update mengenai momen apapun bisa kita update melalui Twitter, namun informasinya hanya berupa tweet. Kebutuhan dalam mengetahui update berita terbaru melalui layanan live video streaming ini lah yang melahirkan ide lahirnya Periscope.

Layanan Live video streaming dengan komentar ini dimulai pada Februari 2014. Lewat Periscope, dengan mengandalkan video streaming, semua orang bisa mengabadikan peristiwa atau kehidupan mereka secara live atau langsung. Pengguna yang disebut broadcaster bisa berkomentar dan saling berinteraksi, misalnya meninggalkan icon love, sebagai tanda suka pada video tersebut. Twitter mengklaim Periscope telah digunakan jutaan orang di dunia, termasuk diantarnya yaitu tokoh-tokoh kondang di Indonesia.

2. Facebook Live


Mungkin untuk saat ini untuk update status, sharing video dan baca berita di Facebook sudah biasa. Yang terbaru sekarang kita bisa live streaming video di Facebook menggunakan akun yang kita miliki dengan menggunakan fitur Facebook Live. Facebook Live adalah layanan video broadcast dari Facebook yang diperkenalkan pada Agustus 2016 lalu .

Lewat Facebook Live kita bisa menggunakan smartphone untuk menyiarkan momen secara langsung kepada teman, keluarga atau fans dan bisa langsung saling memberikan respon juga komentar dari reaksi mereka tersebut.
Tak hanya itu, Facebook juga memperkenalkan beberapa fitur baru yang dapat digunakan untuk menemukan, berbagi, serta berinteraksi dengan konten video streaming tersebut. Beberapa fitur yang diperkenalkan adalah fitur Live untuk Groups dan Events. Dan ditambah lagi dengan menu interaktif Live Reactions, Replay Comments dan Live Filters & Doodling dan masih banyak menu lain yang menarik lainnya.

3. ClipOnYou


Cliponyu video streaming 
CliponYu merupakan sebuah situs yang menampilkan online video streaming dan live entertainment, memang bisa dibilang membuat gebrakan baru dunia media sosial di Indonesia. Sebab saat itu, format live streaming dikawinkan dengan media sosial, belum populer. Pertama kali hadir pada bulan Agustus 2014, CliponYu bisa dibilang cepat berkembang.

Salah satu yang menonjol CliponYu adalah host-nya yang kebanyakan perempuan muda dan cantik. Tak hanya itu, ada pula sesi private chatting dengan pengguna, dan formula ini berhasil untuk menarik pengguna. Terbukti, tatkala ada beberapa host yang siaran dari pagi sampai siang hari, pengunjungnya CliponYu bisa menjadi viral . CliponYu mengklaim, bisa mencapai 2 juta pageview dan 300 ribu pengguna aktif.

4. FAME


live video #fame
Fame merupakan salah satu layanan live video streaming yang diklaim sebagai Live Video Social Platform. Fame ini diramaikan dengan kehadiran para pemusik, fashionista, bintang film, hingga comedian. Mereka turut menampilkan hiburan interaktif dengan penonton. Layanan ini juga menawarkan para penonton berupa kesempatan untuk menonton selebriti dan konser. Pengguna dari berbagai negara dapat berinteraksi, membuat komunitas, bertukar pikiran, dan mengomentari topik yang sedang hangat maupun isu-isu lainnya dalam nuansa yang inovatif serta menarik.

5. iShow

ishow


Setelah hadir terlebih dahulu di Thailand, iShow menjadi salah satu platform online live video streaming yang juga ikut mencoba peruntungan di pasar Indonesia. Jumlah member yang sudah mendaftar layanan ini adalah sekitar 4000 user. Layanan iShow bisa diakses para pengguna melalui desktop di situs ishow.id dan juga melalui aplikasi smartphone berbasis Android dan iOS. Saat peluncuran, iShow pernah menggandeng Smartfren menangani jaringannya termasuk menggelar konser live streaming Artis tampan Aliando Syarief.

6. Siaranku


Siaranku merupakan layanan Live video streaming yang mengadopsi konsep siaran radio. Tetapi program “radio” ini tak hanya memungkinkan kita sebagai pendengar saja namun dapat melihat langsung seperti apa rupa penyiar idola kita, bahkan bisa berinteraksi melalui chatting dan pemberian Virtual Gift. Tentu saja, termasuk di dalamnya ketika kita meminta lagu, atau hanya sekadar seru-seruan bersama mereka dan bintang tamu lewat topik dan tema yang berbeda-beda setiap harinya.

7. Zeemi


Zeemi Live Video Streaming 
Kemuadian layanan Live video streaming Zeemi membidik kalangan komunitas, dengan menyediakan sarana live video streaming yang interaktif, dan kesempatan untuk memperluas jaringan, serta mampu membawa percakapan offline ke online. Saat ini Zeemi telah memiliki ribuan pengguna yang aktif. Beberapa komunitas yang aktif menggunakan antara lain komunitas hijab, musik indie, dan Je­jepang­an.

8. Bigolive


BIGO LIVE 
Aplikasi Live video streaming ini yang satu ini termasuk anyar , akan tetapi kehadirannya semakin mencuat di komunitas online. Sejak diluncurkan Maret 2016 lalu, Bigo Live memang langsung populer dan pengguna Bigo Live banyak yang menyalurkan hobi, bakat dan keahliannya lewat live video streaming. Mereka mempertontonkan keahlian mereka, seperti bernyanyi, menari, memasak, memberikan tutorial, hingga sekadar ngobrol dan berbagai hal lainnya.

9. Nonolive


nonolive 
Nonolive berisikan konten yang inovatif, real time dan melibatkan interaksi penggunanya. Konten dapat diatur ke dalam beberapa suasana, seperti live-stream ketika berbelanja, jalan-jalan atau di dalam sebuah pesta. Konten tersebut bisa diganti sesuai dengan suasananya, inilah yang membuat konten menjadi lebih menarik.
Layanan Live Video Streaming yang ditawarkan oleh Nonolive ini hampir sama dengan CliponYu. Mereka menyediakan macam hiburan dalam platformnya dengan mayoritas host-nya adalah perempuan muda. NonoLive juga memiliki keunikan, dimana seorang host (pengguna) bisa mengumpulkan virtual gifts atau hadiah yang diberikan oleh para followers/ fans lalu menukarnya dalam bentuk rupiah, langsung dari aplikasi.

Demikianlah ulasan tentang Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2017/08/daftar-layanan-aplikasi-live-video.html
0 on: "Daftar Layanan Aplikasi Live Video Streaming Terbaik dan Populer Di Indonesia"