Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Monday, August 14, 2017

Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify

Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify, kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori Aplikasi, Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify
link : Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify

Baca juga


Para pengguna Smartphone ber-OS Android yang menginginkan gadget kesayangannya tetap berjalan ringan dan lembut pasti mengenal aplikasi Greenify. Aplikasi yang berlogo daun bewarna hijau ini memang sangat efektif untuk menjaga kestabilan smartphone dari pengaruh banyaknya aplikasi yang diinstall. Greenify memang sangat jitu dalam menghibernasi berbagai aplikasi. Menghibernasi aplikasi disini berarti menidurkan aplikasi agar tidak berjalan diam-diam yang akan memperlambat kinerja task pada smartphone anda.


Dengan menggunakan aplikasi ini kinerja ponsel anda akan terasa enteng dan fast loading. Karena system aplikasi ini mampu fokus ke titik arah kemana kita akan menjalankan sebuah perintah. Meskipun begitu kita juga perlu berhati-hati dalam menggunakannya. karena akan berdampak pada cara kerja system lainnya.
Baca : Efek Samping dari Hibernasi Aplikasi Pada Android

Cara Tambah Kapasitas RAM Android dengan Greenify

Yang perlu kita ketahui bersama adalah, menambah RAM Android dengan cara ini akan memperbesar sisa RAM yang terpakai di Android kamu. Yang akan kita lakukan hanyalah sebatas compress system bad sector pada RAM dan bukan untuk menambah RAM dari 1GB menjadi 2GB, Karena hal ini tentu bukan merubah material RAM. Dan berikut adalah cara menambah RAM Android dengan Greenify.

Simak baik-baik step by stepnya, yang perlu kita lakukan pertama kali yaitu :
  • Download Xposed Installer Dan install seperti biasanya
  • Download Juga Greenify Dan install juga pada android kamu 
  • Jalankan Xposed kemudian masuk ke tab Framework lalu pilih Install/Update. Kemudian Reboot/Restart Android kamu.
  • Bila sudah Restart,lanjutkan dengan  masuk ke tab Modules lalu centang pada Greenify. Kemudian, restart atau reboot kembali Android kamu.
  • Langkah selanjutnya, buka Greenify kemudian pilih Experimental features. Ubah Working Mode-nya menjadi Boost. Centang juga pada Keep Notifications, Wake-up Tracker & Cutoff dan Block App State Abuse.
  • Dan finally, yang mesti kita lakukan sekarang adalah menghibernasi aplikasi yang tidak terpakai. Kembali ke menu awal, lalu pilih tanda + dan pilih aplikasi atau game mana yang ingin kamu hibernasi.

Demikianlah ulasan tentang Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2017/08/cara-menambah-kapasitas-ram-tanpa-root.html
0 on: "Cara Menambah Kapasitas RAM Tanpa Root Menggunakan Aplikasi Greenify"