Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Saturday, July 22, 2017

Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved]

Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved] - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved], kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori Hardware, Lenovo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved]
link : Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved]

Baca juga


Lenovo A6000 No Signal/ No network- Mungkin bukan kami saja yang menemui Lenovo A6000 yang tidak ada sinyal ataupun sinyal hilang. Memang type lenovo yang satu ini rentan dengan hal itu. Cerita sedikit mengenai pengalaman saat menemukan permasalahan Lenovo A6000 yang tidak ada jaringan ataupun jaringan lemah tentu analisa bayangan kita sampai ke banyak hal. Apakah IC RF/PA ( Baseband), EMMC, Software, atau apalah pokonya sangat banyak yang sempat kami pikirkan.

Setelah saya analisa menggunakan multi meter tidak masalah, kemudian kami gunakan Power supply juga tak ada yang short. Jujur kami sempat berfikir apakah hal ini mengarah ke software. Karena memang permasalahan yang berhubungan dengan no network atau tidak ada sinyal sangat banyak faktornya. Bisa RF, antena,software, ic EMMC, jalur antena dan masih banyak lagi.


Saat kami mengukur tegangan pada sekitar rf tidak ada masalah, dan kami ukur ke jalur-jalurnya juga tidak ada masalah. Nah singkat kata kami langsung coba eksekusi dengan melakukan flash ulang pada lenovo A6000 yang tidak ada sinyal ini. Karena di file komputer kami sudah terhapus, maka kami tetap sabar ntuk mengunduh firmware lenovo A6000 tersebut. Lumayan agak lama memang karena filenya lumayan besar. Setelah kami masukkna dengan cara instal ulang dan akhirnya............masih ZZZOOOONNKKKKK.

Kami coba cek imei, masih utuh. kemudian kami coba lagi untuk cek bagian software yang lebih detail masih belum juga menemukan ada yang salah. Singkat kata ada yang masuk lagi nih dengan type lenovo yang sama namun kerusakan yang berbeda. Saya coba untuk oploss boot bawah aja dan kemudian saya cek dan nyalakan hpnya...dan akhirnya sinyal muncul pelan-pelan naik. Setelah saya cek ke substansi ternyata hanya sebuah kabel antena penghubung boot atas dan bawah yang minta ganti.


Jadi menurut hemat kami apabila menemukan lenovo A6000 yang tidak ada sinyal, jangan lakukan analisa yang macam-macam dulu. Cobalah lakukan untuk pertamanya dengan mengganti kabel antena tersebut. Siapa tahu dengan mengganti kabel tersebut Lenovo A6000 yang tidak ada sinyal anda dapat tercover dengan baik seperti yang kami alami. Salam.

Demikianlah ulasan tentang Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved] kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved] dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2017/07/mengatasi-lenovo-a6000-no-signal-no.html
0 on: "Mengatasi Lenovo A6000 No Signal/ No network [Solved]"