Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Friday, May 19, 2017

Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested

Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested, kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori Android, flash vivo y15, Software, vivo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested
link : Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested

Baca juga


Cara Flash Vivo Y15  - Kali ini kami akan membagikan kepada anda  tentang cara flash vivo y15. Namun untuk yang ini kami mencoba untuk menuliskan tentang cara flash ulang vivo y15 matot alias co.id. Lho bisakah flash vivo y5 matot ini akan hidup lagi dengan cara flash ulang?. Yang dimaksud dengan matot kali ini bukan matot yang diakibatkan oleh kerusakan hardware seperti rusaknya sebuah EMMC atau chip yang sudah terlalu corrupt.

Mati kali ini yang kami maksud dikarenakan adanya kerusakan yang diakibatkan oleh kekacauan firmware vivo y15 atau disebabkan oleh penggunaan yang tidak sesuai prosedur. Misalnya saja terlalu banyak aplikasi yang dijalankan sedangkan ram hanya terbatas, dan ada lagi karena malware yang terdownload saat kita melakukan browsing atau mungkin matotnya vivo y15 ini dikarenakan kesalahan oprek yang menyebabkan tidak sinkronnya system yang dimasukkan dengan system tuan rumah. Dan sebenarnya masih banyak lagi faktor-faktor yang menyebabkan matotnya vivo y15 tersebut.

cara flash vivo y15
Tapi untuk melakukan hal ini jangan berharap terlalu berlebih ketika pengetahuan kita tidak mumpuni. Maksudnya adalah dalam melakukan / cara flash vivo y15  ini akan menggunakan perpaduan antara pengetahuan hardware dan software. Seenggaknya kita dalam bahasa yang alay sudah menjiwai dalam masalah software. Kenapa demikian, karena cara flash untuk android sekarang sangatlah berbeda dengan cara flash jaman dahulu. Dahulu box flash yang digunakan untuk melakukan flash, betul-betul mampu mendeteksi antara kerusakan hardware dan software.

Untuk sekarang, rata-rata masyarakat awam hanya menggunakan flash tool yang gratisan, semisal saja SP flash tool , Research Dowload dan masih banyak lagi yang menggunakan tool crack. Apakah hasilnya akan berbeda dengan yang mengunakan box flash premium? di sini bukan masalah hasil saja yang perlu di cermati, namun dalam kemampuan dalam mendeteksi suatu kerusakan ini sangatlah berbeda. Perbedaan yang sangat jelas adalah ketika menjumpai handphone dalam posisi mati.

Dengan menggunakan box premium UV box misalnya, hasil monitoringnya akan sangat berbeda sekali, mulai dari kernel, nvram dan lain -lain akan biisa terperinci dengan jelas. Tapi disini kami tidak akan menerangkan masalah  cara flash vivo y15 dengan box premium,  karena jelas untuk yang sudah memiliki box level atas tersebut sudah mengetahui cara flashing ulang tersebut. paling-apling mereka hanya ingin mendwnload firmware yang sudah blogger sediakan.

Baik, kembali lagi ke topik atau judul di atas yaitu cara flash vivo y15 matot (mati total). Sebelum melakukan lebih mendalam untuk mengatasi hal ini alangkah baiknya kita mendiagnosa terlebih dahulu bagaimana riwayat sampai vivo y15 ini matot. Baik langkah-langkanya yaitu :
  1. Cek dulu apakah handphone vivo y15 ini konslet atau tidak. alat yang bisa kita gunakan banyak kok, anda bisa menggunakan multi meter, power suply atau malah menggunakan cara yang lebih ekstrim yaitu menghubungkan langsung dengan komputer. Jika komputer ketika tertancap hp tersebut mengalami hank berarti handphone tersebut mengalami konslet. Namun untuk lebih amannya kita menggunakan power suply yang dimana hanya dengan menggunakan mode test ke dan menyeting voltage ke ukuran  3,6-4,1 V maka jarum ampere akan bergerak naik dengan sendiri ketika handphone mengalami short.
  2. Jika dirasa handphone tidak mengalami short cek tegangannya masih ada atau tidak, cara ceknya hubungkan kabel dengan konektor baterai handphone vivo y15 anda kemudian nyalakan dengan menekan tombol on/off. Jika ampere bergerak naik, stuck sebentar dan turun lagi ;ada kemungkinan besar handphone ini dengan flshing ulang akan dapat nyala kembali. Bagaiman kalau tidaknaik amperenya? coba panasi IC EMMC (jangan terlalu lama ) kemudian cobalah lakukan pengecekan kembali.
  3. Cara cek yang lebih ringkas adalah dengan cara pendeteksian langsung dengan komputer. Untuk langkah-langkahnya yaitu tekan dan tahan volume atas vivo y15 anda, kemudian hubungkan dengan kabel usb ke komputer anda. Jika terdeteksi adanya Port Com atau driver yang muncul berarti handphone vivo y15 tersebut masih bisa terkonek dengan komputer. Karena syarat utama untuk melakukan flshing ulang ini adalah dapat terkoneksi dengan komputer.
Apabila handphone vivo y15 ini tidak mengalami konslet bisa kita lakukan eksekusi dengan cara flash vivo y15 ini. Namun jika mengalami short alangkah baiknya hilangkan dulu komponen penyebab handphone vivo y15 tu mengalami konslet.

Nah, sebelum kita melakukan flashing ulang vivo y15 anda , alangkah baiknya kita melakukan hard reset dulu, ada beberapa kasus hanya dengan melakukan hard reset tersebut problem software pada vivo y15 sudah busa teratasi dengan baik . Kedua metode tersebut yaitu cara flash vivo y15 dan hard reset vivo y15 tersebut juga dapat mengatasi permasalahan software seperti :
Dan tak usah panjang lebar lagi , berikut cara singkatnya :

Hard reset Vivo Y15

  1. Vivo Y15 harus dalam kondisi mati/ OFF
  2. Selanjutnya masuk ke menu recovery mode Vivo y15 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke Select Boot, Selanjutnya pilh Recovery Mode (Navigasi gunakan tombol Volume, Enter / Konfirmasi tombol Power).
  3. Setelah berada di menu recovery mode silahkan pilih wipe data / factory reset (Navigasi gunakan tombol Volume, Konfirmasi tombol Power).
  4. Konfirmasi pilih Yes -- delete all user data
  5. Plih wipe cache partition untuk menghapus pile sampah yang tersimpan di Vivo Y15, File ini merupakan file yang tersimpan saat melakukan browsing, apk Game, dll.
  6. Terakhir pilih "reboot system now"
  7. Tunggu proses restart Vivo Y15 sampai Vivo Y15 kembali nyala dengan sendirinya.
  8. Selesai dan tunggu loading pertama agak lama dibandingkan saat normal

Cara Flash Vivo y15 Via SP Flashtool

Sebelumnya seperti biasa kita siapkan dulu bahan bakunya :
  • SP Flash Tool
  • Firmware Vivo Y15 Ambil dan ekstract Di Sini Stock Rom Vivo Y15
  • MTK driver download dan instal
  • Kabel USB , komputer dan kopi

Dowload SP Flashtool

Download SP Flashtool ini kami bagikan semudah mungkin anda mengunduhnya,  silahkan :
     Langkah-langkah cara flash vivo y15
      1. Jalankan SP Flash Tool



      2. Masukkan file scatter hasil ekstract firmware vivo y15 tadi lewat panel kanan atas bertuliskan " scatter loading "




      3. Hilangkan centang pada preloader , namun jika anda ingin upgrade jangan hilangkan centang



      4. HP dalam posisi mati, tekan ddan tahan volume up ( + )  kemudian hubungkan hp dengan usb ke komputer.
      5. Jika terkoneksi akan ada indikator garis merah pada bar bagian bawah, dan lepaskan tombol dan disitu proses flashing akan berjalan, namun jika terputus coba lakukan format dulu
      6. Selesainya proses flashing akan ada indikator lingkaran hijau.



      7. Cabut handphone, lepas dan pasang lagi baterai, kemudian nyalakan.

      Video tutorial cara flash vivo y15


      Tunggu untuk beberapa saat jika handphone nyala setelah melakukan flash ulang tersebut. Demikian cara flash vivo y15, jika ada pertanyaan dan lain-lain silahkan hubungi admin

      Demikianlah ulasan tentang Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

      Anda sekarang sedang membaca artikel Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2017/05/cara-flash-vivo-y15-100-tested.html
      0 on: "Cara Flash Vivo Y15 100% - Tested"