Search This Blog

Theme images by Storman. Powered by Blogger.

Contributors

Sunday, September 25, 2016

Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode

Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode - Hallo sobat Lapak Flash, Pada postingan yang anda baca kali ini dengan judul Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode, kami telah mempersiapkan postingan ini agar dapat mudah dimengerti oleh anda. Semoga isi postingan pada kategori asus, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode
link : Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode

Baca juga


Pernah ada kasus dimana asus zenfone 5 yang hendak diflash tidak bisa masuk fastboot mode/droidboot mode, untuk masuk fastboot mode sudah dicoba dengan cara menekan tombol power dan volume up tetep saja gabisa masuk fastboot mode, malah tampilannya asus ,dan berhenti atau ngehang di android.
Padahal umumnya kalau mau flash asus zenfone 5 tahapannya masuk fastboot mode kemudian masuk recovery mode kemudian pilih menu install from adb. Pertanyaanya bagaimana cara flash asus zenfone 5 yang tidak bisa masuk fastboot?.

Awalnya bingung juga menghadapi masalah ini, setelah browsing kesana kemari akhirnya Alhamdulillah ketemu solusinya di forum asus zentalk. Yaitu dengan cara langsung masuk ke recovery mode asus zenfone 5 dengan cara tekan dan tahan tombol power sampai ponsel bergeter kemudian tahan tombol volume down (sambil tombol power jangan lepas), bila berhasil cara ini, maka akan langsung masuk ke recovery mode tanpa harus masuk fastboot dulu. Kalau sudah masuk ke recovery mode, seperti biasa pilih menu install from adb. Setelah itu tinggal diflash dari computer.

Kasus seperti ini saya alami pada ponsel asus zenfone 5 yang masih menggunakan versi android jelly bean, sehingga mungkin dari factory belum ada fastbootnya. Setelah sukses flashing menggunakan firmware kitkat, saya coba masuk fastboot mode bisa karena di firmware kitkat sudah ada file fastboot. Oia sekedar share versi firmware yang sudah tested pada kasus ini UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.54-user.zip yang didapat dari website resmi asus.

Tambahan lagi, jika mencoba langsung masuk recovery mode ternyata muncul gambar robot android tepar/ tiduran di tengahnya ada segitiga kuning biasanya, coba tekan dan tahan tombol volume up dan power (untuk lollipop), volume up dan volume down (untuk kitkat).

Penjelasan di atas merupakan solusi untuk mengatasi asus zenfone 5 bootloop tetapi tidak bisa masuk droidboot. Sekian semoga bermanfaat dan menambah wawasan bersama, bila ada yang keliru silahkan ditambahkan pada komentar.

Demikianlah ulasan tentang Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode kali ini, mudah-mudahan bisa dipahami dan memberi manfaat untuk kalian. Pantau terus blog kami untuk terus update di postingan lainnya.

Anda sekarang sedang membaca artikel Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode dengan alamat link https://lapakandroid23.blogspot.com/2016/09/asus-zenfone-5-t00f-a500cg-tidak-bisa.html
0 on: "Asus Zenfone 5 T00F A500CG Tidak Bisa Masuk Fastboot Mode"